Resensi Buku “Rentang Kisah-Gita Savitri Devi”




Judul  : Rentang Kisah
Penulis : Gita Savitri Devi
Penerbit, Tahun terbit : Gagas Media, 2017
Jenis Buku : Kumpulan Cerita
Tebal buku : 208 halaman, 13x19cm
            Sebelumnya, aku mau cerita. Aku tahu Gitasav dari Youtube. Berawal dari cari-cari vlog pengalaman mahasiswa/I Indonesia yang kuliah di luar negeri. Muncul lah Gitsav, yang hampir semua vlognya aku tonton sampai tamat. Pernah juga nonton videonya yang membahas buku yang ia tulis, Rentang Kisah. Yang akan aku bahas kali ini. Awalnya sih biasa aja, nggak sekepo itu dengan buku ini. Tapi, aku terhitung baru tah Gitasav, belum ada setahun. Dan menemukan buku ini di bagian diskon di Gramedia. Memutuskan beli karena tergelitik ingin baca. Padahal buku-buku lain sangat menggoda, tapi apalah daya kantong kering T-T maaf ya curhat
            Bagi yang belum tahu siapa Gitsav. Nama panjangnya Gita Savitri Devi, lulusan Kimia Murni di Freie Universität Berlin. Sejak 2010 menetap di Jerman untuk kuliah.
            Rentang Kisah adalah buku kumpulan cerita perjalanan hidup Gitasav, dibagian awal diceritakan konflik dengan Ibunya. Lalu bagian-bagian selanutnya diisi kebingungan seorang Gita remaja yang tidak tahu harus memilih meneruskan kuliah dimana, kebingungan akan passion, rasa bimbang akan anjuran dari ibunya untuk ke Jerman sebagai negara tempat ia kuliah. Sampai kerja kerasnya untuk bisa beradaptasi pada sistem pendidikan di Jerman. Dan cerita-cerita lain yang nanti spoiler kalau saya tulis semua.
            Bagian favoritku adalah bab-bab awal, saat Gita berjuang untuk memutuskan kemana ia akan meneruskan kuliah dan perjuangannya saat beradaptasi di lingkungan asing, di Jerman. Tapi hampir semua bab menarik sih, hehehe. Tapi bagian itu menurutku sangat berkesan buatku. Atau mungkin untuk kalian yang baru lulus SMA, bingung untuk meneruskan kuliah dimana.
            Aku suka buku ini, dari cara Gita bercerita mudah dipahami. Bagaimana Gita melewati semua proses dalam hidupnya, intinya buku ini layak untuk dibaca.
            Kertas yang dipakai untuk cover, warnanya cukup menarik. Tapi, andai foto-foto dalam buku dibikin berwarna mungkin lebih menarik lagi :D selebihnya, buku ini memberi sesuatu untuk pembacanya. Menyampaikan pesan tanpa menggurui, tidak se-quotable buku-buku lain yang sejenis. Tapi, setelah membacanya aku bisa belajar banyak untuk sebuah kata ajaib, ikhlas.
            Recommended untuk dibeli dan dibaca. Terimakasih sudah membaca resensi
 Terimakasih sudah membaca resensi saya, maaf kalau kurang memuaskan 

Komentar

Postingan Populer